Demikian Ini Sistem Laki-Laki Cerdas Belanja Baju

Zaman sekarang, fashion bukan Hanya urusan wanita. Kaum Laki-Laki juga kian menyadari bahwa penampilan akan memberikan citra baik kepada lingkungannya. Karena itu, para Laki-Laki kini juga tak malu-malu memilih busana sendiri di mal.

Fenomenanya, Cowok modern malahan cenderung tak berpikir panjang untuk menghabiskan uangnya ketika belanja baju. Masalahnya, kemampuan kaum Cowok dalam berbelanja biasanya tak sehebat para wanita.

Kebanyakan mereka tak terlalu paham situasi sulit harga, kualitas bahan dan mode baju. Demi menuruti rasa aman dikala belanja, kesudahannya mereka ambil jalan pintas dengan main comot pakaian bermerek. Padahal bukan berarti kamu tak boleh menjadi pembelanja yang brand minded.

Laki-Laki cerdas mestinya tidak terlalu terpaku pada barang branded, karena dengan anggaran efisien malah sebetulnya Anda konsisten bisa berpenampilan secara elegan.

Untuk tampil rapi, Anda seharusnya mempunyai baju dasar yang harus dimiliki pria. Antara lain t-shirt (pakaian kaus), kaus berkerah (polo shirt), hoodie, kemeja lengan pendek, kemeja lengan panjang (kasual dan formal), Blazer Pria, jas sah, celana chino, celana bahan (warna gelap atau netral), celana denim (terang dan gelap), dan celana pendek.

Sekiranya untuk sepatu, Pria sepatutnya punya sneakers (sepatu kasual), pantofel, dan sandal santai. Tapi Anda belum mempunyai sebagian besar dari fashion item tersebut, berbelanjalah. Apabila cobalah cek lagi koleksi pakaian di lemari. Jangan-jangan kamu telah punya, hanya lupa.

Cek juga apakah semuanya masih sesuai pakai dan memiliki warna yang berbagai? Untuk urusan warna, sesuaikan dengan postur badan. Kaprah kamu berbadan besar, sebaiknya menerapkan warna gelap supaya Anda nampak lebih ramping. Sebaliknya, Anda yang berbadan tinggi dan kurus, pakai warna cerah dengan sedikit motif.

Tengok lemari pakaian Anda. Sesekali-kaprah barang apa yang belum ada dan benar-benar kamu butuhkan? Kita kerap kali kali membeli pakaian sebab melihat baju tersebut baik saat memperhatikan dipakai orang lain, sedangkan mungkin kita tak seperti itu membutuhkannya. Jangan pula tergiur dengan tawaran bahwa harganya akan lebih murah sekiranya Anda membeli lebih banyak.

Pakaian bongkarlah isi lemari pakaian Anda, niscaya akan terkejut memandang ada beberapa baju yang lama terlupakan. Apakah itu lama tidak kamu gunakan atau belum dipakai sama sekali semenjak dibeli/dihadiahi. Pakaian tersebut konsisten bisa kamu pakai. Susunlah anggaran khusus untuk fashion.

Belanjalah secara musiman ketimbang bulanan, sebab Anda dapat menghemat. Buatlah daftar baju yang akan dibeli untuk menghindarkan belanja barang yang sesungguhnya tak dibutuhkan.

To be informed of the latest articles, subscribe:
Thème Magazine -  Hosted by Overblog